Senin, 25 Desember 2017

TAMPIL BEDA ALA SATUAN KARYA (Anjungan Saka pada Jamcab Tuban 2017)

 Sebagai  salah satu elemen penting kegiatan, 5 (lima) Satuan Karya Pramuka (Saka) hadir dalam pesta lima tahunan Penggalang Tuban 2017. Dengan berbagai macam kreatifitas untuk menarik peserta Para Pamong Saka bersama anggota mempersiapkan secara maksimal tampilan mereka di Jambore Cabang Tuban kali ini.

Satuan karya yang turut berpartisipasi adalah :
 

 1.    Saka Bhayangkara
Hadir dengan semangat baru, Saka Bhayangkara Polres Tuban tampil dengan anjungan warna coklatnya. Kali ini Saka yang berbasis di Polres Tuban ini menyampaikan materi tentang Kesakaan, water Rescue, PPBA dan Tibmas. Tak ketinggalan  materi kenakalan remaja yang disampaikan oleh Kak Arni Sutiyono selaku pamong saka, SAR oleh kak Didik dan materi Lalu Lintas yang disampaikan Kak Musa Alibudin.
Selain itu Saka Bhayangkara juga berpartisipasi sebagai relawan keamanan di Jambore Cabang Tuban 2017.

2.    Saka Wirakartika
Saka Wirakartika menyemarakkan Jamcab Tuban dengan menampilkan alat – alat yang terkait dengan krida-krida di saka wirakartika. Materi yang disampaikan kepada peserta adalah praktek masing - masing krida dan pengenalan alat. Anjungan Sakadengan pangkalan di Kodim 0811 Tuban ini dipimpin Kak Gianto selaku Pamong Saka Wirakartika

3.    Saka Bakti Husada
Sebagai salah satu saka aktif di Kabupaten Tuban, Saka Bakti Husada juga hadir dalam pesta penggalang kali ini. Saka yang berpangkalan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban hadir bersama Kak Siwi sebagai pamong saka. Materi yang disampaikan adalah tentang penyehatan air dan materi krida di Saka bakti Husada. 
Sebagai Saka yang berbasis kesehatan, Bakti Husada juga membantu dalam nemangangi kesehatan para peserta Jambore Cabang Tuban 2017.

4.    Saka Bahari
Saka Bahari Ronggolawe Tuban menjadi salah satu satuan karya yang menempatkan anjugannya dengan berbagai aksesoris yng mencolok. Hadir dengan Kak Dwi Cipto sebagi Pamong, Saka Bahari menampilkan materi tentang penggunaan peluit silang dan materi penyelaman. Kedua materi disampaikan secara bergantian oleh kak Solikin dan kak Suyadi serta Kak Kuspriyono

5.    Saka Wanabakti
Saka Wanabakti berpartisipasi pada Jambore Cabang Tuban dengan berbagai macam tampilan. Materi yang disajikan adalah mengenai pengenalan jenis tanaman. Selain itu peserta juga diberi materi terkait dengan kehutanan dan lingkungan hidup.

Saka yang berpangkalan di KPH Tuban ini dipimpin langsung oleh Pamong Saka Wanabakti yaitu Kak Kacung yang kesehariannya bertugas di KPH Tuban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar