Sabtu, 16 September 2017

BUPATI TUBAN BERANGKATKAN KONTINGEN PERWIMANAS II TAHUN 2017






Sebanyak 16 Pramuka penegak dari 8 Pangkalan SMK dan MA di Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Tuban secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Tuban Bapak KH. Fatkhul Huda di Halaman Pendopo Kabupaten Tuban guna mengikuti perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nasional (Perwimanas) ke‎-‎II tahun 2017.



Perkemahan yang di selenggarakan oleh Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) pusat ini merupakan pertemuan Pramuka Penegak yang ada di LP Ma'arif NU dengan tujuan utama mendorong dan menumbuhkembangkan semangat persatuan kesatuan, bela negara, nasionalisme serta meningkatkan rasa pengabdian dan kepedulian anggota pramuka ini merupakan salah satu agenda besar yang diusung oleh panitia PERWIMANAS II tahun 2017.

Dengan mengambil tema  "Ahlussunnah Wal Jamaah, Kokohnya Karakter Generasi Bangsa." kegiatan yang mengambil motto "Mandiri, Berkarya dan Profesional"  siap untuk dilaksanakan mulai tanggal 18-23 September 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Kontingen kabupaten Tuban sebagai salah satu kabupaten dengan ciri khas NU-nya memberangkatkan 16 peserta yang terdiri dari 8 Penegak putra dan 8 Penegak putri dari SMK YPM 12 Tuban, SMK Mambail Futuh Jenu, MA Tarbiyatul Banin Banat Jetak Montong, MA NU 01 Mambaul Ulum Sumurgung Montong, MA NU Miftahul Huda Pucangan Montong dan MA Hidayatul Ummah Bringin Montong dengan pimpinan kontingen Kak jamalul Fuad hari ini (16 September 2017)  diberangkatkan oleh Bupati Tuban di Halaman Pendopo kabupaten Tuban.

Sebagai duta Pramuka Bumi Wali, 2 sangga putra dan putri ini akan mengikuti 3 kelompok kegiatan yaitu :
1. Wirakarya dengan sub kegiatan bakti masyarakat berupa pembangunan jalan, saluran irigasi, bedah rumah, pengecoran sekolah dan pengecatan rumah ibadah
2. Seminar dengan sub kegiatan wawasan kebangsaan dari TNI, Narkoba dari Kemenkes dan Pencegahan radikalisme
3. Lomba dengan sub kegiatan Olimpiade aswaja, Yel, Kuliner, Pentas seni dan karnaval.

Dalam sambutan pemberangkatan, Kak Fatkhul Huda selaku Bupati Tuban berpesan bahwa sebagai anak terpilih dari sekian ribu anak di Kabupaten Tuban maka diharapkan anak-anak terbaik ini mampu menjaga nama baik Kabupaten Tuban mampu memperoleh pengalaman yang nantinya bisa menjadi manfaat.

Lebih lanjut Kamabicab Gerakan Pramuka Tuban ini berpesan bahwa peserta yang terpilih harus bersyukur dengan ucapan serta dalam hati dan diwujudkan dalam perbuatan. Lebih Khusus beliau berpesan bahwa dalam nanti berkemah para peserta mampu mencerminkan sikap sikap NU seperti tasamuh dan tawasuth.

Pembrangkatan kontingen PERWIMANAS II ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen serta pemasangan jaket secara simbolis kepada peserta.

Hadir dalam kesempatan ini  Kak Nur Khamid (Waka Kwarcab bidang Binamuda) yang mewakili Ka Kwarcab Tuban, Kak Mahfudz mewakili ketua PCNU Tuban serta seluruh kepala Sekolah yang mengirimkan delegasi pada kegiatan tingkat Nasional ini.

Sementara itu mewakili Ka Kwarcab Tuban, kak Nur Khamid berharap agar peserta bisa serius dan maksimal dalam mengikuti seluruh kegiatan serta berharap agar pengalaman yang diperoleh bisa ditularkan ke teman-teman yang ada di Tuban yang belum berkesempatan mengikuti even di tingkat Nasional ini.

Dihubungi secara terpisah, Kak Jamalul Fuad selaku pimpinan kontingen mengatakan bahwa target yang diusung oleh duta bumi wali ini setidaknya bisa memperoleh kejuaraan di Olimpiade Aswaja dan Olimpiade Pramuka serta bisa melaksanakan amanah Bupati Tuban yaitu membawa nama baik Kabupaten Tuban serta bisa membawa pengalaman yang didapat untuk meningkatkan eksistensi kegiatan kepramukaan khususnya di lingkungan pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Tuban.

SELAMAT BERKEGIATAN, 
SEMOGA SUKSES DAN BISA MEMBAWA NAMA BAIK TUBAN 
DI TINGKAT NASIOAL.

JAYALAH PRAMUKA, JAYALAH INDONESIA.
SAATNYA BUMI WALI BERTUNAS KELAPA (K'BEX)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar