Sabtu, 08 Juli 2017

PRAMUKA TUBAN SIAP KE LT IV JAWA TIMUR (PELEPASAN KONTINGEN LT IV)

Pekik semangat Regu Singa SMP Negeri 2 Plumpang  dan Regu Mawar dari SMP Negeri 1 Plumpang mengawali kegiatan pelepasan Peserta Lomba Tingkat IV Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban di halaman kantor Pemda Tuban.
Regu terbaik hasil pelaksanaan Lomba Tingkat III awal Januari 2017 akan mewakili Kabupaten Tuban pada jenjang lomba berikutnya yaitu Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Jawa Timur.
Setelah menjalani persiapan yang keras, hari ini Jum'at 7 Juli 2017 duta terbaik Pramuka Bumi Wali dilepas oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Bupati Tuban selaku Kamabicab Tuban.
Hadir dalam kegiatan ini jajaran Pengurus Kwarcab diantaranya Ka Kwarcab beserta Waka, Sekretaris Kwarcab, Ka Kwarran Plumpang serta Kambigus SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Plumpang.
Dalam kesempatan ini Bupati Tuban melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Sunarto, MM berharap melelui lomba tingkat IV ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, jiwa patriotisme, kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, kedisiplinan dan kemandirian, ketrampilan, kecerdasan, ketangguhan serta mempererat persatuan dan kesatuan.
Pelepasan Peserta lT IV ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Kak Lilik Dyah Wulandari selaku Pimpinan Kontingen serta pemakaian topi kepada perwakilan peserta putra dan putri.
Acara pelepasan ini diakhiri dengan penampipan yel kontingen dan pemberian ucapan selamat dari Pembina Upacara dan seluruh jarjaran Kwartir Cabang dan undangan yang lain.
Ditemui selepas upacara pelepasan, Ketua Kwartir Cabang Tuban Kak Drs. Sulistyadi, MM berharap adik-adik dan pmbina bisa mengkondisikan dengan baik apa yang menjadi materi di LT IV bisa meraih hasil terbaik. Lebih lanjut Kak Didit (akrab dipanggil) mengatakan bahwa Kwartir Cabang mendukung penuh kegiatan ini dan berharap kontingen Kwarcab Tuban bisa masuk dalam 10 besar di Lomba Tingkat IV tahun 2017 ini.
Senada dengan Ka Kwarcab, Kak Ir. Agus Wijaya memberikan tip kepada adik-adik agar fokus dan menikmati tanpa merasa terpaksa sehingga tahapan-tahapan yang sudah dipersiapkan Training Center bisa diaplikasikan di lapangan dengan baik dengan harapan ke depan bisa memberikan bekal sebagai kader bangsa termasuk kader-kader pramuka kita ke depan.
Dengan selesainya pelepasan peserta Lomba Tingkat IV ini kita semua berharap adik-adik bisa memberikan kemampuan terbaiknya bisa meraih prestasi tertinggi demi kejayaan bumi wali.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar