Minggu, 09 Juli 2017

LOMBA TINGKAT IV RESMI DIMULAI

Ajang prestasi regu penggalang se Jawa Timur hari ini resmi dimulai. Bertempat di wanawisata Sumberboto Jombang 35 regu penggalang putra dan 35 regu penggalang putri mengawali pelaksanaan Lomba Tingkat IV dengan melaksanaan registrasi dan dan lomba kedatangan.
Lokasi yang berat (bagi sebagian peserta) tidak menyurutkan semangat regu  terbaik perwakilan dari 35 Kwarcab ini untuk berusaha sebaik mungkin sampai di bumi perkemahan.
Kwartir cabang tuban yang diwakili oleh regu singa dan regu mawar turut ambil bagian dalam perhelatan 4 tahunan ini. Dengan membawa misi memperbaiki peringkat 4 tahun yang lalu kedua regu terbaik di Kwarcab Tuban ini berusaha sekuat mungkin dalam menaklukkan materi di hari pertama. 
Setelah materi kedatangan dan tapak kemah, kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB. Hadir dalam upacara ini seluruh peserta yang berjumlah 70 regu putra putri dari 35 Kabupaten/kota se Jawa Timur. Turut hadir pula Waka Kwarda Jawa timur, Andalan Kwarda Jatim, Camat se Kabupaten Jombang, Andalan Cabang Jombang, Ka Kwarcab dan Sekretaris Kwarcab se Jawa Timur, Pimpinan Kontingen Kwarcab se Jawa Timur serta undangan yang lain.
Bupati Jombang Drs.Ec. Nyono Suharli Wihandoko yang mewakili Wakil Gubernur Jawa Timur yang berhalangan hadir  berharap bahwa ajang lomba tingkat ini benar - benar dimaksimalkan sehingga adik adik peserta tidak hanya berkompetisi tetapi juga mampu memetik nilai kehidupan diantaranya sikap saling menghargai, berkerjasama dan bersahabat. Lebih lanjut pembina upacara berharap bahwa adik aidk benar - benar mandiri dan tidak dibantu atau diarahkan oleh pembina pendamping. Lebih lanjut Wakil Gubernur Jawa timur melalui sambutan yang dibacakan oleh pembina upacara menekankan bahwa dengan lomba yang baik dan transaparan akan emnanamkan nilai kejujuran pada adik-adik yang akhirnya bisa mencetak kader kader pemimpin masa depan yang berkualitas.
Tepat pukul 16.05 WIB kegiatan Lomba Tingkat IV Jawa Timur yang dimulai pada tanggal 8 Juli 2017 dan berakhir 13 Juli 2017 resmi dibuka dan dimulai dengan ditandai pemukulan gong oleh pembina upacara yang didampingi oleh jajaran pengurus Kwarda serta disaksikan oleh seluruh yang hadir pada  upacara ini.
Pada upacara yang dilaksanakan pada hari sabtu 8 Juli 2017 mendapatkan apresiasi dari Bupati Jombang khususnya kepada petugas Pembaca Pancasila (M Azhar Nugraha, Penggalang Kwarcab Jombang), UUD 1945 (Anisah Putri, Penggalang Kwarcab Jombang) dan Darma Pramuka (Anisah Putri, Penggalang Kwarcab Jombang) yang mampu mengucapkan dengan lancar dan benar. Ketiga petugas tersebut mendapatkan hadiah khusus yang langsung diberikan oleh Bupati Jombang.
Dengan telah dibukanya kegiatan LT IV ini maka kegiatan yang mengambil tema Mandiri, Bersahabat, dan Berprestasi ini resmi dimulai dan akan menetapkan 3 regu terbaik putra dan putri dari hasil kompetisi di 33 perlombaan yang diikuti.
Sementara itu ka Kwarcab Tuban Kak Drs. Sulistyadi MM yang hadir langsung pada upacara pembukaan  berharap adik - adik khususnya Regu Singa dan regu Mawar dari Kwarcab Tuban mampu menjaga kesehatan dan bisa berkompetisi dengan baik serta bisa meraih prestasi terbaik di Lomba Tingkat IV Jawa Timur ini.

SUKSES LOMBA TINGKAT IV, DARI SUMBERBOTO UNTUK INDONESIA
SAYA PRAMUKA, SAYA INDONESIA












Tidak ada komentar:

Posting Komentar