Rabu, 05 Juli 2017

MAWAR TIM 4 SIAP KE LOMBA TINGKAT IV KWARDA JATIM

SALAM JUARA !

TUBAN BUMI WALI SEJUK DAN ASRI
BAGAI BUNGA DI SANUBARI
BANYAK MERAIH BERBAGAI PRESTASI
DEMI JAYANYA BUMI WALI
DI TUBAN AKU DILAHIRKAN
DISINI KUPRAMUKA BERSAMA DENGAN TEMAN - TEMAN
DI TUBAN AKU DILAHIRKAN
DISINI KUPRAMUKA BERSAMA DENGAN TEMAN - TEMAN


Terik matahari tak menyurutkan semangat adik - adik Mawar Tim 4 dalam mempersiapkan diri pada Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Jawa Timur . Kegiatan yang merupakan ajang prestasi dari regu terbaik pemenang LT III se Jawa Timu ini  akan dilaksanakan pada tanggal 8-13 Juli 2017 bertempat di Sumberboto Jombang jawa Timur. 

Pada kegiatan kali ini Regu Mawar yang merupakan generasi ke 4 dari Gugus Depan tuban 18108 kembali  mewakili Kwartir Cabang Tuban setelah mampu menjadi jawara pada Lomba Tingkat III tahun 2017.

Dengan Adelya Oktavia Arda sebagai ketua regu dan beranggotakan Caerlina Aelia Putri, Ayu Intan Fadhia S, Maulani Amelisa C, Sulis Dita Erviana, Eka Kharisma Putri, Aulia Riska Kamila, serta Anisya Zahra Tri AW benar-benar dipersiapkan dengan matang oleh Tim Pembina yang dipimpin langsung oleh Kak Subekti Wahono,S.Pd dan Kak Vera Khairun Nissa, M.Pd sebagai pembina pendamping serta didukung Tim Binamuda Kwarcab Tuban (Kak Kasmani, Kak Lilik DW, Kak Didik Darmadi). Dengan kolaborasi yang tepat diharapkan Regu Mawar mampu menampilkan kemampuan terbaiknya di ajang 4 tahunan ini.

Seperti pada pagi hari ini diawali dengan proses pendirian tapak kemah yang disimulasikan seperti pada pelaksanaan lt 4 dapat  berjalan dengan lancar. Pembagian tugas yang tepat dan kekompakan regu yang terjalin mampu menyelesaikan materi tapak kemah yang terdiri dari tenda utama, tenda dapur dan tenda dome dan pembuatan aksesoris seperti pagar, gapura dan aksesoris lainnya dalam waktu 180 menit dari 5 jam yang yang disediakan.


Di tengah persiapan yang dilakukan terasa ada yang istimewa seiring kedatangan Kakak Drs. Nur Khamid, M.Pd yang merupakan waka Binamuda Kwarcab Tuban di SMP Negeri 1 Plumpang. Di tengah terik matahari, dengan didampingi Kak H.M. SUyuti, S.Pd.M.Pd selaku Kamabigus beliau terjun langsung memberikan arahan serta motivasi kepada adik -adik yang sedang berlatih. Rasa letih dan lelah sama sekali tidak terlihat seiring dengan kehadiran beliau. Hal ini semakin menambah semangat regu Mawar dalam ambisi merebut prestasi tertinggi di Kwartir daerah Jawa Timur.

Dalam arahan yang diberikan, Kak Khamid    (panggilan kesayangan di pramuka) berharap adik-adik mampu menjaga kesehatan dan kekompakan sehingga impian menjadi regu terbaik di Jawa timur bisa terwujud. lebih lanjut menurut Sekretaris Dinas Pendidikan ini mengatakan bahwa sudah saatnya Tuban berbicara lebih di kegiatan Kepramukaan khususnya di level Jawa Timur. 














































Senada dengan yang disampaikan oleh Waka Binamuda, Kak Yuti (panggilan akrab kamabigus) mengatakan bahwa Gugus Depan SMP negeri 1 Plumpang siap mendukung penuh baik pada pembinaan dan pendanaan demi kesuksesan regu Mawar di LT IV Kwarda Jatim tahun ini. Masih menurut beliau bahwa tradisi prestasi yang diraih oleh regu Mawar untuk yang ke 3 kalinya mewakili Kwarcab Tuban selama 16 tahun terakhir adalah hasil dari pembinaan yang terys menerus dan sistem manajemen di Gugus Depan Tuban 18108 SMP Negeri 1 Plumpang yang sudah tertata dengan baik .

Akhirnya dengan persiapan yang hampir tuntas, kita berharap pada Lomba tingkat IV ini Kwartir Cabang Tuban melalui Regu Mawar mampu meraih hasil terbaik sehingga  marwah Bumi Wali di Kwartir Daerah Jawa Timur  tetap terjaga.

BUMI WALI BERTUNAS KELAPA, MANDIRI, BERSAHABAT, BERPRESTASI
TERIMA KASIH KEPADA :
1. Ka Kwarcab Tuban
2. Waka Binamuda
3. Sekcab
4. Tim Binamuda
5. Ka Mabigus Tuban 18108 SMP Negeri 1 Plumpang
5. Tim Pembina LT 4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar