Selasa, 20 Juni 2017

KWARRAN MONTONG MERESMIKAN SANGGAR BAKTI DENGAN MENGAJI

Sebagai salah satu penyangga utama Kegiatan Kepramukaan di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban, keberadaan Kwartir ranting sangat penting untuk semakin menunjukan eksistensi Gerakan Kepramukaan di Kwarcab Tuban. 

Sebagai salah satu Kwarran yang aktif dengan kegiatan Kepramukaannya, Kwarran Montong terus berbenah guna melengkapi syarat administratif sebagai sebuah organisasi. Salah satu sarana yang dilengkapi adalah dengan meresmikan Sanggar Bakti Kwarran Montong yang pelaksanaannya pada hari Senin, 19 Juni 2017.

Rangkaian kegiatan Peresmian sanggar bakti ini diawali dengan kegiatan Khotimul Qur'an yang dialksankana oleh adik - adik Dewan kerja Ranting Montong dimulai tepat puKUL 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

Setelah kegiatan Khotimul Qur'an rangkaian kegiatan peresmian Sanggar Pramuka ini adalah Musyawarah pengurus Ranting Montong yang dilaksanAkan mulai pukul 14.00 WIB - 15.00 WIB

Selesai musyawarah Pengurus Ranting acara dilanjutkan dengan tasyakuran sanggar bakti Kwarran  Montong  yang  ditandai  dengan  tahlilan  yang  dipimpin  oleh kak H. Moh Wahib (Ancu Binawasa Kwarcab Tuban).

Dalam  sambutannya  KA Kwarran Montong Kak Nur Anif Wijaya, S.Pd.M.Pd  berharap kegiatan  ini bisa  dilaksanakan rutin setiap  tahun,  sehingga  menjadi  ajang  silaturahmi  antar MABI,  LPK,  Kwarran dan  DKR serta menjadi salah satu wujud dari pengamalan darma pertama...

Sementara itu Ka UPTD Pendidikan Montong Kak Saboni, M.Pd selaku anggota MABI  menyampaikan apresiasi yg tinggi atas atas dilaksanakan rangkaian kegiatan hari ini, yg dimulai dg khotmul Qur'an oleh DKR, dan dilanjut silaturrahim ini. Pramuka di montong harus bisa lebih baik, kegiatan harus bisa lebih semarak dan tentunya berkualitas

Acara yang dihadiri 68 peserta (Mabiran 6 orang, LPK 5 orang, Kwarran 35 orang, DKR 21 Orang) ini kemudian diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama di Sanggar Bakti Kwarran Montong.  

Sementara itu Ka Kwarcab Tuban Kak Drs. Sulistyadi, MM sangat bersyukur dengan keberadaan Sanggar Bakti yang sekarang dimiliki Kwarran Montong dan berharap dengan adanya Sanggar bakti Ini bisa meningkatkan kinerja Kwarran Montong menjadi lebih baik lagi demi kejayaan Kegiatan kepramukaan di Bumi Wali ini.

Keberadaan Sanggar Bakti yang telah diresmikan merupakan sarana yang sangat representatif sebagai sarana kegiatan Kepramukaan khususnya di Kwarran Montong. Sanggar Bakti yang terletak di Jalan raya Montong Jojogan (komplek masjid Jabal Qonaah) Gunung Triman Montong ini nantinya akan difungsikan sebagai pusat kegiatan di Kwarran Montong.

Selamat kepada Kwarran Montong semoga Intentitas Pembinanan Kegiatan Kepramukaan akan semakin meningkat. 
(Kak Bex - Kontributor kak Jamalul Fuad )





Tidak ada komentar:

Posting Komentar