Sabtu, 23 Desember 2017

KETUA DPRD TUBAN MEMBUKA KEGIATAN JAMBORE CABANG TUBAN 2017



Tanah Mas Sport Centre menjadi tempat kegiatan Pembukaan Jambore Cabang Tuban 2017. Seribu lebih (tepatnya 1.224 ) peserta , pembina dan pinkonran dari 19 Kwartir Ranting se Kabupaten Tuban hadir pada kegiatan besar Penggalang ini. Berti ndak sebagai Pembina Upacara adalah Kak HM. Miyadi selaku Anggota Mabicab Tuban mewakili Bupati Tuban yang berhalangan hadir.


“ Kegiatan ini mengambil tema Keren, Gembira , Asyik serta bertekad menjadikan Pramuka  seorang patriot yang sopan dan kesatria “ kata Kak Nur Khamid selaku Ketua Panitia.
Lebih lanjut Kak Khamid mengatakan bahwa keikutsertaan Kwartir Ranting hampir 98 % walaupun ada Kwartir Ranting yang tidak mengirimkan peserta dalam kegiatan lima tahunan ini. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22- 26 Desember 2017 ini dikemas dalam berbagai kegiatan utama diantaranya Cultur dan Art, Visited, Gathering Kowledge, Live Skill, Satuan Karya, Scout Adventure, Gebyar Kreatifitas, Giat Persaudaraan ,Upacara, Kerohanian, dan PHBS.

Pemukulan Bonang oleh Pembina Upacara dipilih sebagai tanda dimulainya Pesta Pramuka Penggalang Bumi Wali. Dalam sambutan pembukaan Kak Miyadi yang mewakili Bupati Tuban mengatakan bahwa Jambore Cabang diarahkan untuk membentuk watak, disiplin, kepemimpinan, kemandirian dalam usaha membina serta mengembangkan diri pribadi seutuhnya baik fisik, intelektual, emosi, sosial dan spiritual sebagi individu dan sebagai anggota masyarakat.

Lebih Khusus Ketua DPRD Kab Tuban ini berharap even Jambore Cabang ini bisa digunakan untuk menumbuhkan karakter adik – adik menjadi kader unggul bangsa serta ke depan Kwarcab Tuban bisa terus meningkatkan kegiatan – kegiatan yang telah diprogramkan demi tercapainya tujuan yang telah di tetapkan.
Ada hal yang berbeda dalam kegiatan kali ini dimana dilaksanakan juga Aksi Lingkungan Gerakan Sejuta Lubang Resapan Biopori Pramuka Jawa Timur ditandai dengan pengeboran LRB oleh Pembina Upacara serta jajaran Forpimda Kabupaten Tuban. Gerakan yang digagas oleh Ka Kwarda Jawa Timur ini ditargetkan bisa tercapai sejumlah 2.000 LRB di Lokasi Jambore Cabang Tuban. Dan secara keseluruhan Kwartir Cabang Tuban menargetkan bisa membuat 54.000 LRB di seluruh wilayah Kabupaten Tuban.

Ketua Kwartir Cabang Tuban, Kak Drs Sulistyadi, MM ketuka dihubungi Tim Humas Jamcab 2017 memberikan penghargaan yang luar biasa kepada seluruh panitia, peserta dan juga Mitra Kegiatan di antaranya PT Semen Gresik, Mangrove Centre Tuban serta Tanah Mas Sport Centre sehingga kegiatan bisa dilaksanakan sesuai rencana. 


" Sangat Luar Biasa melihat antusias peserta yang hadir dalam kegiatan, ke depan Kwarcab Tuban harus menjaga momentum seperti ini pada kegiatan- kegiatan yang akan datang" tegasnya

Sementara itu pemilik Tanah Mas Sport Centre yang menjadi mitra kegiatan ini merasa bangga dengan semangat peserta Jambore Cabang Tuban 2017 dan berharap kegiatan ini terus berlanjut di masa – masa yang akan datang. Ditanya terkait  harapan adanya sinergi khusus antara Pramuka dan Koni, Kak Mirza mengatakan siap jika memang kegiatan itu bisa terlaksana.

" Intinya saya sangat siap jika ada kegiatan yang sinergis antara Kwarcab Tuban dengan Koni ,mengingat kedua lembaga ini sama-sama melaksankan dan mensukseskan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban" pungkasnya



Selamat berjambore, Suksas penyelenggaraan, Sukses peserta, Sukses prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar