Sabtu, 31 Maret 2018

SAKA BAKTI HUSADA SELENGGARAKAN PEMANTAPAN KRIDA 2018

Guna memberikan pemahaman materi Krida dan pelatihan PPGD, Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban mengadakan pemantapan Krida, Pelatihan PPGD serta Gathering bagi Pamong Saka Bakti Husada se Kabupaten Tuban.

Kegiatan pemantapan krida dimulai tanggal 29 Maret dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2018 diikuti oleh 80 perwakilan peserta serta 33 Pamong  Saka Bakti Husada dari seluruh Kwartir Ranting di Kabupaten Tuban dengan komposisi 3 anggota serta 1 pamong Saka Bakti Husada. 

Pemantapan Krida menjadi pilihan kegiatan bagi Saka yang berpangkalan di Dinas Kesehatan ini. Kegiatan Satuan Karya yang memiliki 6 (enam) Krida yaitu Krida Bina Gizi, Bina Lingkungan, Bina Promosi Kesehatan, Bina keluarga Sehat, BIna Obat serta Bina Pengendalian Penyakin dibuka secara resmi oleh Pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Tuban.

Pimpinan Saka Bakti Husada Tuban, Kak Lulut Purwanto DCN ketika membuka kegiatan  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk untuk kader kesehatan yang tangguh, berkarakter serta nantinya diharapkan setiap anggota Saka Bakti Husada bisa menjadi pelopor kesehatan yang ada di lingkungannya.

" Jadilah pelopor terdepan dalam memberikan pendidikan kesehatan di masyarakat " tegasnya.

Khusus kepada Pamong Saka Bakti Husada yang hadir,  Andalan Cabang Bidang Saka Kwartir cabang Tuban iniberharap bahwa bahwa Pamong dapat melaksanakan kegiatan dengan baik,  menjalin keakraban dan kebersamaan serta menyatukan tekad untuk bisa meningkatkan pembinaan dan pendidikan kesakaan di masing-masing Kwartir Ranting.

Selain materi pemantapan kridayang diberikan oleh masing - masing pembina krida juga diberikan pelatihan tentang PPGD serta pemilihan anggota Saka yang nantinya akan mewakili Kwartir Cabang Tuban pada kegiatan Perkemahan Tinggi Saka Bakti Husada yang direncanakan pada tanggal 10 - 14 Juli 2018 di Bumi Perkemahan pantai Prigi Watulimo Trenggalek.

Setelah bedinamika selama 3 hari kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kompi C Senapan Tuban ini ditutup oleh kasi Promkes Penmas yang juga penanggungjawab kegiatan saka Bakti Husada yaitu Kak Wahyu Budiarti.

" Saya sampaikan selamat bagi adik- adik yang telah melaksanakan kegiatan. Khusus bagi yang terpilih mewakili Saka Bakti Husada pada Pertida, teruslah berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin" tegasnya.

Tak lupa wanita berkacamata ini juga berharap bagi peserta yang tidak terpilih untuk tidak berkecil hati dan tetap bisa mengembangkan Saka Bakti Husada di Kwartir Ranting masing-masing serta mampu memberi motovasi bagi remaja lainnya untuk menjadi remaja yg sehat dan tetap berprestasi.

SELAMAT DAN SUKSES UNTUK SAKA BAKTI HUSADA KWARTIR CABANG TUBAN
JAYALAH PRAMUKA, JAYALAH INDONESIA.

BUMI WALI BERTUNAS KELAPA
(kak Bex)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar