Senin, 09 Oktober 2017

I WAYAN BOY SAPUTRA, Pemimpin Upacara Pembukaan Jambore Ranting Soko 2017

Kesuksesan pelaksanaan Upacara pembukaan jambore Ranting Soko yang dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Oktober 2017 tidak terlepas dari salah satu elemen penting yaitu pemimpin Upacara.

Perawakan yang tinggi, suara lantang dan tegap langkahnya menjadi penyempurna pada upacara peukaan jambore ranting soko 2017. Sosok kelas VI di Gugusdepan SDN Pandanwagi 1, menjadi salahsatu icon kegiatan pada upacara yang dihadiri langsung oleh Camat Soko Kak Drs Soewito, MM.

Tidak sulit menemui sosok yang satu ini,  I Wayan Boy Saputra begitu nama lengkapnya, menjadi salah satu dari sekian pesreta terbaik di Kwartir Ranting Soko tepatnya dari 848 siswa yang megikuti kegiatan jambore Ranting Soko tahun 2017.

Penggalang yang mengaku menyukai pramuka sejak kelas I SD ini merupakan siswa berprestasi dibidang puisi dan menjadi langganan kecamatan soko dalam mengikuti lomba puisi di Kabupaten Tuban selain bakat lain sebagai pemain hadrah di sekolahnya.

"Saya senang pramuka karena di Pramuka asyik, diajari berteman dengan siapa saja, disiplin dan segala sesuatu diarahkan untuk beribadah " kata Boy saat ditanya Wartane Kwarcab Tuban

Boy (panggilan akrabnya ) bercita cita menjadi seorang jaksa. Hal ini tentu berbanding luruns dengan apa yang sudah dialamainya saat ini. 
Dengan bekal kedisiplinan, dan karakter yang baik yang diperolehnya di Penddikan Kepramukaan  bukan tidak mungkin apa yang menjadi cita-itanya akan tercapai.

" Senang sekali rasanya saya bisa menjadi Pemimpin Upacara apalagi di hadapan Kakak Kamabiran Soko" ungkapnya  ketika terpilih menjadi salah satu petugas dalam Upacara Pembukaan Jamran Soko 2017.

Sementara tu ditanya mengenai salah satu adik didiknya, Kak Jaswadi selaku pembina satuan di Gugusdepan SDN Pandangwangi 1 mengatakan bahwa Wayan adalah tipe seorang pemimpin, karakterya bagus baik dalam latihan maupun di rumah. berbekal disiplin yg dimiliki Wayan setiap lomba meraih hasil yang maksimal dari kejuaraan yang diikutiya.

Tentu bukan hal yang mudah bagi Kwartir Ranting Soko memilih siswa berprestasi ini, dengan segala kelebihan yang dimilikinya merupakan hal yang wajar ketia di terpilih dari sekian ratus peserta yang sedang berkegiatan di sendang Gede Bentahor Desa Klumpit ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar